5 Langkah Untuk Perawatan Kulit Yang Lebih Baik


Mungkin kita semua pernah mendengar pesan bahwa penting untuk fokus pada perawatan kulit yang baik. Banyak kota yang cerah bisa menjadi tempat yang sulit bagi epidermis kita, dengan kombinasi matahari dan tekanan kehidupan sehari-hari yang hampir pasti menghasilkan masalah. Demi kesehatan dan penampilan kita, kita perlu fokus mengambil langkah yang tepat sejak awal. Berikut adalah lima yang dapat membuat perbedaan besar:

1. Gunakan tabir surya. Ini jelas penting bagi kesehatan kita, karena kampanye pemerintah dengan cepat menunjukkan, tetapi juga penting jika kita ingin terlihat baik. Kerusakan akibat sinar matahari mungkin tidak terlihat pada awalnya, tetapi seiring bertambahnya usia, sinar matahari mulai tampak lebih banyak, menciptakan tampilan yang kotor dan tidak merata. Sangat penting untuk mencegah kerusakan semacam itu sedini mungkin, dengan memanfaatkan tabir surya dengan perlindungan UVA dan UVB yang kuat bahkan pada perjalanan singkat di luar. Anda mungkin mempertimbangkan untuk mencari pelembab atau alas bedak dengan perlindungan bawaan.

2. Ingatlah untuk melembabkan. Kulit mengering dengan cepat, jadi pelembab yang teratur bisa menjadi langkah penting ketika datang ke kulit yang tampak lebih sehat. Pilihan terbaik untuk Anda mungkin bervariasi, jadi mintalah saran, tetapi umumnya, Anda mungkin ingin mempertimbangkan sabun dengan pelembab sebagai bagian dari formula, atau krim foundation pelembab. Ingatlah untuk menggunakannya secara teratur.

3. Eksfoliasi. Kulit Anda sekarat setiap saat, dan serpihan kulit mati dapat dengan cepat menumpuk untuk menghasilkan penampilan kusam dan kusam. Pengelupasan kulit secara teratur dapat membantu mendapatkan kembali cahaya bagian dalam kulit Anda dengan menghilangkan kulit mati dan mendorong aliran darah yang lebih baik ke permukaan.

4. Carilah saran ahli. Kulit Anda adalah individu seperti Anda, dan variasi kecil dalam jenis kulit dapat membuat perbedaan besar dalam rutinitas yang diperlukan agar tetap terlihat sesehat mungkin. Untuk memastikan produk dan pendekatan terbaik untuk digunakan untuk kebutuhan pribadi Anda, tanyakan kepada seseorang yang memiliki keahlian dan pengalaman untuk membantu. Jangan hanya puas menggunakan apa pun teman Anda, karena Anda tidak memiliki cara untuk mengetahui apakah itu tepat untuk Anda, atau jika Anda membuat kesalahan serius.

5. Terus berjalan. Pertarungan untuk menjaga kulit Anda tetap terlihat bagus adalah yang sedang berlangsung, dan Anda tidak bisa mengendur. Masalah-masalah seperti kerusakan akibat sinar matahari dapat memiliki efek permanen terlepas dari kapan mereka terjadi, jadi penting untuk menjadikannya bagian dari rutinitas harian Anda. Ingat itu, bahkan jika Anda tidak merasa ingin terlihat baik hari ini, Anda masih perlu melakukan hal-hal kecil yang akan membuat Anda terlihat baik besok.

Tentu saja, ini jauh dari panduan lengkap untuk perawatan kulit. Ada begitu banyak pilihan untuk merawat diri sendiri sehingga sulit untuk benar-benar komprehensif dalam ruang sesingkat itu. Ini seharusnya memberi Anda dasar-dasar, dan sedikit saran ahli harus segera dapat mengisi sisanya.

0 comments