Makanan Alami Yang Anti Radang


Bentuk gerakan paling sederhana dapat membuat hidup Anda sehari-hari menjadi sulit jika Anda menderita radang sendi atau segala bentuk nyeri sendi lainnya. Anda mungkin merasakan dorongan untuk minum pil penghilang rasa sakit untuk mendapatkan bantuan cepat dari peradangan tetapi pil anti radang ini memiliki efek samping yang dapat menyebabkan kerusakan permanen pada sistem kekebalan dan organ jika dikonsumsi setiap hari.

Alih-alih memiliki pil ini orang harus memiliki makanan yang anti peradangan. Makanan yang anti peradangan membantu memberikan efek positif bagi kesehatan Anda. Berikut adalah beberapa makanan yang anti radang yang menyembuhkan Anda lebih cepat dan membantu mengatasi rasa sakit.

1. Ikan

Salah satu makanan terbaik yang anti inflamasi adalah ikan. Ikan air dingin seperti trout, tuna atau salmon adalah yang terbaik karena mengandung banyak asam lemak omega 3 anti inflamasi. Ini membantu dalam mengurangi peradangan.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang kenari, almond, kacang tanah, kacang mede dan lainnya kaya akan asam lemak omega 3, asam oleat, serat, protein dan fitokimia dan merupakan makanan antiinflamasi yang sangat baik.

3. Minyak Zaitun Extra Virgin

Minyak zaitun extra virgin adalah sumber asam oleat yang baik dan juga dikenal sebagai minyak anti inflamasi. Ini membantu dalam meningkatkan fungsi insulin sehingga mengurangi kadar gula darah. Namun ini tidak baik untuk menggoreng karena titik asapnya rendah tetapi sangat bagus untuk merebus dan menumis.

4. Ceri

Salah satu makanan terbaik yang anti inflamasi adalah ceri terutama ceri asam karena merupakan sumber antioksidan yang kaya. Ini membantu dalam mengurangi peradangan rematik dan juga mengurangi risiko kondisi peradangan lainnya seperti kanker dan penyakit kardiovaskular.

5. Daun Hijau

Sayuran hijau daun seperti kangkung dan bayam adalah salah satu makanan terbaik yang anti inflamasi karena ini sarat dengan antioksidan, asam omega 3 dan serat. Untuk menghilangkan pestisida dan bahan kimia yang menumpuk di daun, sangat perlu untuk mencucinya secara menyeluruh.

6. Teh Hijau

Teh hijau tanpa fermentasi memiliki flavonoid yang dikenal sebagai katekin. Catechin adalah antioksidan kuat yang dihancurkan ketika difermentasi dan diproses. Teh hijau memiliki sekitar 27% katekin. Ini membantu dalam mengurangi keparahan radang sendi.

7. Apel

Apel memiliki quercetin yang merupakan bahan kimia dengan sifat antiinflamasi. Ini bersama dengan antioksidan lain membantu mengurangi peradangan. Mayoritas quercetin hadir di kulit apel itu sebabnya kulit memiliki warna merah yang kaya, jadi disarankan untuk tidak melepas kulit sebelum memakannya.

8. Anggur

Anggur kaya akan sifat anti peradangan karena ini kaya akan flavonoid. Minum jus anggur juga dapat membantu mengurangi peradangan.

9. Brokoli

Brokoli, kubis Brussel dan kembang kol membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mereka juga membantu memerangi peradangan. Ini mengandung sulforane yang meningkatkan kemampuan detoksifikasi bawaan tubuh dan juga memfasilitasi fungsi hati.

0 comments