5 Cara Sederhana untuk Memutihkan Gigi di Rumah


Senyum manis dan gemerlap adalah segalanya. Dan karena itu masyarakat kita semakin terpesona dengan seperangkat gigi yang lebih putih. Banyak orang, di dunia yang didorong oleh keindahan ini, menginginkan gigi yang putih bersih untuk penampilan yang lebih percaya diri.

Selain tekanan teman sebaya dan mendapatkan kepercayaan diri, banyak orang menginginkan gigi yang lebih putih karena beberapa masalah serius dan serius. Gigi Anda mungkin ternoda karena minum kopi, teh, atau cola secara teratur, atau mungkin menguning dari waktu ke waktu atau kehilangan kilau karena merokok atau dalam kasus yang jarang, karena efek samping obat, gigi Anda mungkin kehilangan kilau.

Apa pun alasannya, adalah normal untuk menginginkan gigi yang lebih putih dan bersinar. Ikuti cara-cara di bawah ini untuk mendapatkan set gigi yang lebih putih dengan mudah dan nyaman di rumah Anda:

1. Sikat Setiap Hari

Kebersihan mulut yang buruk dan tidak tepat adalah salah satu faktor vital yang menyebabkan gigi kuning. Jadi, penting bagi Anda untuk menyikat gigi setiap hari dengan pasta gigi dan benang pemutih terbaik setelah itu tanpa kesalahan untuk menghilangkan plak secara efisien.

Selain itu, disarankan oleh banyak dokter gigi terkenal untuk menyikat gigi setiap hari lebih dari dua kali setelah makan dengan pasta gigi pemutih terbaik agar tetap putih dan berkilau. Tetapi Anda harus ekstra hati-hati untuk tidak menyikat dengan pasta gigi pemutih terlalu banyak dan terlalu keras karena ini dapat menggosok enamel gigi Anda dari garis gusi yang mengakibatkan gigi jatuh lebih awal dan cepat.

2. Gunakan Soda Kue dan jus Lemon


Selain menyikat gigi setiap hari dengan pasta gigi pemutih terbaik, Anda juga dapat menggunakan metode yang lebih alami untuk menghilangkan noda dan kekuningan dari gigi Anda; itu adalah baking soda dan pasta jus lemon. Baik soda kue dan lemon memiliki zat pemutih dan karenanya mengandung sifat pemutih alami yang berhasil menghilangkan noda dan bintik-bintik dari gigi. Untuk kemampuannya memutihkan, soda kue juga digunakan di banyak pasta gigi pemutih yang tersedia di pasaran.

Selain itu, lingkungan alkali yang diciptakan oleh baking soda mencegah pertumbuhan bakteri di dalam mulut untuk napas yang lebih segar.

3. Menarik minyak

Menarik minyak adalah metode populer lainnya untuk menghilangkan kekuningan dari gigi selain pasta gigi pemutih terbaik. Obat rumah India yang terkenal ini melibatkan mengibaskan area gigi Anda dengan minyak untuk menghilangkan bakteri yang dapat berubah menjadi plak dan dapat menghasilkan gigi kuning. Metode ini sangat populer karena memutihkan gigi secara alami tanpa risiko merusak enamel dan gusi.

4. Cobalah Makan Lebih Banyak Stroberi


Dokter gigi menyarankan kita untuk menyikat gigi setiap habis makan dengan pasta gigi pemutih terbaik untuk menjaga gigi kita tetap berkilau. Namun seringkali tidak mungkin untuk mengikuti aturan ini. Namun, Anda bisa menggunakan stroberi sebagai alternatif; makan 3-4 stroberi setelah makan agar mulut Anda tetap segar. Persentase tinggi folat yang terkandung dalam buah lezat ini secara alami mengelupas dan membersihkan gigi Anda untuk senyum yang lebih cerah.

5. Gunakan Cuka Sari Apel


Cuka sari apel memiliki efek pemutihan pada gigi Anda. Asam asetat yang terdapat dalam cuka sari apel secara efektif membunuh bakteri dan membersihkan gigi Anda serta gusi untuk rutin oral yang lebih higienis. Asam ini juga dapat menghilangkan noda membandel yang disebabkan oleh minum kopi dan merokok.

0 comments